iklan banner

Minggu, 13 Februari 2022



Warta Pemalang Workshop Pemberdayaan Ormas dalam  menghadapi masalah sosial 

Hari Sabtu 12 Pebruari 2022 bertempat di aula SLB Pemalang telah di laksanakan workshop dengan tema " Pemberdayaan Ormas dalam menghadapi masalah sosial " 

Dalam workshop tersebut di hadiri oleh ormas yang berada di Kabupaten Pemalang diantaranya ormar yang mengikuti adalah : Ormas Pemuda Pancasila MPW Pemalang , RAPI Wilayah 13 Pemalang, ANSOR , dan ormas yang lain sehingga tempat duduk yang disiapkan oleh panitia hampir penuh sekitar 50 kursi.


Acara Workshop di buka secara simbolis oleh Kepala Kesbanpol Pemalang Bambang H S.Sos dan dilanjutkan pembacaan sambutan dari Kepala Kesbangpol Propinsi Jawa Tengah .

Dalam sambutan tersebut disampaikan bahwa ormas sebagai mitra pemerintah untuk tetap senergitas walaupun fasilitas yang disediakan oleh pemerintah belum sesuai dengan kebutuhan untuk kegiatan ormas berkaitan dengan bantuan dana dari pemerintah yang masih sangat minim , tetapi diharapkan kepada ormas untuk tetap bersemangat mengutamakan pengabdiannya kepada negara dan bela  kebangsaan tidak " kendor ".

Kemudian dilanjutkan penyampaian materi workshop yang diawali sebagai narasumber Abdul Hamid, S.Pdi dari Komisi C Fraksi PKB Jawa Tengah menyampaikan materi tentang " Penguatan Ormas dalam menghadapi masalah sosial" diharapkan ormas sebagai perantara aspirasi antara masyarakat dengan pemerintah sehingga ormas punya peran penting dalan menguatkan stabilitas dan kondusif di masyarakat.

Dari Fraksi PKS komisi C Jateng Triyono S.Sos.Msi memaparkan tentang " Peningkatan SDM di ormas " materi ini menitikberatkan bahwa ormas boleh berafiliasi dengan partai tetapi tidak langsung masuk di internal partai sifatnya untuk membangun senergitas dan kerjasama sebagai mitra pemerintah karena memiliki tugas dan fungsi sama yaitu sebagai jembatan antara rakyat dengan pemerintah dalam penyampaian aspirasi sosial kemasyarakatan. Jika sumber daya manusia di ormas kriteria baik maka ormas akan menjadi mitra yang diperlukan oleh pemerintah .



Narasumber selanjutnya adalah H Pujo Widiono SH. Komisi B DPRD Propinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan dan juga pernah menjabat sebagai pengurus daerah 11 RAPI Jawa Tengah menyampaikan materi tentang " Penguatan toleransi bagi ormas " dalam pemaparannya menyampaikan agar Pemerintah melalui Kesbangpol untuk memberi anggaran sesuai posnya kepada ormas yang ada di tingkat Kabupaten dan kami dari Fraksi ikut mengawal dan membawa aspirasi ormas ke rapat dewan .

Disampaikan juga dari Fraksi PDI Perjuangan bahwa ormas ikut menjaga toleransi dan saling menghargai arntar manusia yang multikultural untuk menerima status sosial .

Pemaparan berikutnya di sampaikan oleh Irma Junaedi M.Si tentang " Peningkatan kemandirian ormas " 

Pemaparan dari Sekretaris Dewan di Komisi C ini agar ormas bisa mandiri dalam mendarmabaktikan kepada bangsa dan negaranya karena peran ormas sangat penting sebagai mitra pemerintah dalam menjaga stabilitas nasional pilar kebangsaan menjadi pedoman dalam berorganisasi.


Penulis :Warna


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN