iklan banner

Jumat, 25 Februari 2022

 


Warta Pemalang-Namanya Isa Ansori, lelaki kelahiran 1 Mei 1964 ini mempunyai dedikasi tinggi terhadap lingkungan. Lelaki yang dikenal pekerja keras beralamat di RT 09 RW 02 Desa Beluk Kecamatan Belik ini bisa dikatakan contoh penggiat yang tak kenal kata lelah untuk pelestarian alam dan lingkungan.

 

Apa sih yang sudah dilakukan Isa Ansori hingga dicalonkan sebagai penerima apresiasi kalpataru Propinsi Jawa Tengah Tahun 2022 ?.

 

Nah ini dia, simak ya ?. Isa Ansori menanam pohon disekitar mata air sebagai upaya penyelamatan sumber air. Persemaian bibit tanaman pelindung mata air dan hutan dengan metode yang canggih, juga mengedukasi masyarakat untuk menggunakan pupuk organik.

 

Selain itu, Isa Ansori telah melakukan penyelematan mata air sebanyak 37 titik. Catatan ini terbilang fantastis, ini adalah catatannya Desa Belik 18 titik mata air, Desa Gombong 1 titik mata air, Desa Beluk 6 titik mata air, Desa Bulakan 3 titik mata air, Desa Mendelem 4 titik mata air, Desa Gunung Tiga 3 titik, Desa Pulosari 1 titik dan Desa Siremeng 1 titik dengan total 11.200 pohon yang tertanam.

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang Raharjo S.IP.MAP mengungkapkan kebahagian dan kebanggaannya dengan yang dilakukannya tersebut.

 

" ini adalah kebanggaan tersendiri, saya berharap akan muncul Isa Ansori lainnya," tandasnya dalam acara verifikasi dan validasi calon penerima penghargaan kalpataru Propinsi Jawa Tengah, Kamis 24 Febuari 2022 di Belik.

 

Raharjo juga berpesan agar masyarakat selalu menjaga alam untuk kelestariannya dan juga untuk manfaat lainnya.

 

" Mari kita menjaga kelestarian alam agar terjaga keseimbangan," lanjutnya.

 

Raharjo juga menggaris bawahi keberhasilan Isa Ansori yakni tentang lahan kritis dengan berkomunikasi dengan sekolah sekitar untuk penanaman lahan kritis.

 

Selain itu, edukasi yang dilakukan Isa Ansori sederhana tapi mengena, dirinya membawa bibit kepada masyarakat untuk ditanam. Cara lain yang dilakukan adalah pembinaan kepada kelompok petani hutan dan masyarakat dengan konsep agrofestari. Rupanya edukasi Usa tidak hanya itu, Isa mengedukasi masyarakat dengan penanaman pencegah longsor yaitu dengan menanam nanas dan glagah.

 

Masih seabrek dan berderet soal Isa Ansori tentang kiprah dan juga gebrakan yang dilakukannya. Tak pelak bertumpuk prestasioun diraihnya, antara juara 1 pelaksana penghijauan dan konservasi alam dalam lomba LMDH tahun 2009, peringkat 3 kader konservasi alam dalam lomba penghijauan dan konservasi alam Wana Lestari tingkat Propinsi Jawa Tengah tahun 2012. Peringkat 2 kader KKA dalam lomba PKA Wana Lestari Jawa Tengah tahun 2014. Peringkat 1 kader konservasi alam (KKA) dalam lomba Wana Lestari Propinsi Jawa Tengah tahun 2014 dan peringkat 2 kategori perintis lingkungan hidup tingkat Propinsi JawaTengah.

 

(Chaerun)



HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN