iklan banner

Selasa, 22 Februari 2022

 

Warta Pemalang - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Raharjo S.IP, MAP membeberkan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Senin 21 Febuari 2022 diruang kerjanya.

 

Nah ini dia kegiatannya, salah satunya adalah Talk Show secara live sesuai tema pusat yakni kelola sampah kurangi emisi dan tema Jateng yakni Jateng Gayeng 3 Ng, yaitu "Ngelongi, Nganggo  Ngolah Sampah " di akun you tube Radio Suara Widuri.

 

Adapun  nara sumbernya dari Al-azhar, Mountras Avatar Indonesia dan Bank Sampah Dekayee tentu saja dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang.

 

Dalam kesempatan itu Raharjo berpesan pada masyarakat tentang pentingnya peran serta masyarakat. Sebab, masalah sampah menjadi tanggung jawab bersama.

 

" Kita selalu memberikan edukasi pada masyarakat, baik.lewat medsos, mas media dan secara langsung," ujarnya.

 

Raharjo menambahkan edukasi ini penting agar masyarakat tau bahwa masalah sampah itu butuh sinergitas dalam penanganannya.

 

Dalam pada itu, masih dalam rangkaian HPSN, ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan yakni lomba dakwah islam sesuai dengan visi dan misi Pemalang.

 

" Lombanya tingkat SD dan SMP, temanya pelestarian lingkungan," terangnya.

 

Raharjo berharap kegiatan ini mengedukasi anak-anak usia emas. Anak-anak ini dengan caranya mereka akan mengedukasi pada teman-temanya.

 

Kegiatan selanjutnya adalah sambang mangrove yang waktunya sedang diagendakan. Isi dari kegiatan tersebut adalah bersih pantai, penanaman mangrove dan pencanangan sekolah yang masuk diwiyata.

 

(Chaerun )



HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN