iklan banner

Selasa, 25 Januari 2022

 



Warta Pemalang - IKMAL ( ikatan Masyarakat Pemalang  ) organisasi kemasyarakatan yang di bentuk oleh para tokoh masyarakat dari kabupaten Pemalang pada era tahun 1981 kini usianya sudah empat puluh tahun lebih .

 

Anggota dan pengurus IKMALadalah para perantau dari Pemalang yang tersebar di beberapa kota besar Jakarta, Surabaya, Bandung  ,Sumatera dan Kalimantan serta kota madya di berbagai propinsi kini bisa saling komunikasi dan kordinasi dengan adanya organisasi IKMAL.

 

Memang untuk saat ini anggota IKMAL terbanyak ada di seputar JABODETABEK. namun kedepan dari Ikmal pusat akan berekspansi membentuk dan mendirikan di kota kota besar di seluruh Indonesia apabila di situ banyak perantau dari Pemalang.

 


Dalam ke anggotaan organisasi Ikmal cukup majemuk dan cukup konferhensif dari sisi latar belakang pekerjaannya. Mulai dari tukang ojek sepeda ontel, sepeda motor, supir, kondektur, buruh pabrik, karyawan peusahaan swasta ternama seperti Astra ,guru, pengacara, pegawai Pemerintah  DKI, TNI POLRI Pemerintah Pusat, wira usaha, pengusaha warung makan  ,bengkel mobil, bengkel motor. Jasa dan lain lainnya. Orang Pemalang di kenal hebat dari segala sisinya, keberanianya, ketekunanya, keramahanya juga kehebatanya. Sebab banyak juga perantau dari Pemalang menjabat kedudukan tinggi seperti Kepala pusat Penerangan TNI era tahun 1990 an MayJend TNI Purn H Nurhadi Purwo Saputro MSc.alm.Jendral purn H. Sutanto. dan banyak lagi yang berpangkat Bintang serta Kombes atau Kolonel.

 

Organisasi Ikmal adalah rumah besar bagi para perantau dengan tujuan saling komunikasi, kordinasi mengayomi melindungi bantu membantu sesama perantau dari Pemalang.

 

Tahap demi tahap orgamisasi IKMAL beranjak melakukan beberapa agenda organisasi termasuk kegiatan sosial.dalam agenda organisasi belum lama ini anggota dan pengurus Ikmal melaksanakan MUBES termasuk agenda rapat pemilihan ketua Umum IKMAL periode 2021 - 2026 yang di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 18 Desember 2021 di Hotel Grand Cempaka Ruang Gambir Room meting jalan LetJend Soeprapto Jakarta Pusat.dalam Musyawarah Besar tersebut,  terpilih menjadi Ketua Umum H. Abdul Halim SE. acara yang di gelar selama satu hari penuh di hadiri para tokoh masyarakat Pemalang  ,berbagai paguyuban masyarakat Pemalang antara lain P THREE, PPO, NASGOR, IMPP, ALMAPARA, Pengrajin mebel dari Surajaya Cengkareng Jakarta Barat. KESEMIJA Keluarga Semingkir Jakarta dan yang lainya.

 

Sedikit sisipan kalimat dari Ketua Umum IKMAL terpilih, H. Abdul Halim SE, bahwa: Organisasi IKMAL itu siap terbuka untuk seluruh masyarakat kabupaten Pemalang dan yang ikut peduli dengan Pemalang. Ikmal juga dari dulu sejak Bapak Bupati HM. Machroes SH. alm sampai sekarang selalu bersinergi dengan Pemerintah kabupaten Pemalang .dan Alhamdulillah Pada Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus IKMAL kali ini mendapat Kado dari seluruh jajaran Pemerintah kabupaten Pemalang, yang Pelantikanya masuk dalam Agenda acara Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke 447 tahun.

 

Tidak tanggung tanggung atas dukungan semua pihak termasuk anggota DPR MPR RI dari partai PPP dapil 10. H. Asrul Sani. .acara Pelantikan bertempat di Gedung Nusantara lV DPR MPR RI Senayan Jakarta Pusat. Acara Pelantikan juga di hadiri Serombongan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi  dan Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST MSi, beberapa kepala OPD serta Anggota DPRD Pemalang.

 

Bupati Pemalang dalam sambutannya mengatakan : saya merasa bahagia dan bangga bisa bertemu dengan saudara saudaraku yang ada di JaBoDeTaBek, semua hebat orang Pemalang di perantauan banyak yang menduduki jabatan penting serta banyak yang sukses untuk itu kami mohon untuk turut peduli membangun Pemalang. Ucap Mukti Agung Wibowo ST MSi Bupati Pemalang. Hampir senada juga di sampaikan Mansur Hidayat ST MSi selaku wakil Bupati asli Pemalang. ia menuturkan saya benar benar merasa haru dalam hati saya kayak bertemu keluarga sendiri di rantau nun jauh . Saya senang warga Pemalang di perantauan begitu kompak guyub rukun saling peduli satu sama lain ini bisa menjadi contoh bagi warga Pemalang yang di daerah lain termasuk yang berada di luar Jawa. Sayapun menaruh harapan kepada saudaraku semuanya agar mau sumbangsih pemikirannya terhadap kemajuan kabupaten Pemalang.

 

Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati serta jajaranya mendapat Apresiasi dari para tokoh masyarakat Pemalang yang berada di perantauan seperti Khusondo Wiweko Widjoyo, Narendra, Puja Kesuma SE  dan semua yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut.

 

Usai pengukuhan pengurus dan di lantik H. Abdul Halim SE menyatakan: kami para pengurus siap melaksanakan kerja  mengemban amanah ini dan akan segera mengerjakan apa yang sudah Progrest. Kami juga akan menginventarisir lebih banyak lagi saudara saudaraku para perantau yang belum bergabung di IKMAL semakin banyak semakin kuat, semakin kompak semakin hebat. kami juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada para pejabat pemerintah kabupaten Pemalang bapak Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran kepala dinas OPD, serta para anggota DPR RI dari dapil Pemalang seperti  pak Asrul Sani dan yang lainya. kamipun berharap bisa menjadi mitra dan bisa saling Sinergi dengan jajaran pemerintah kabupaten Pemalang. Ucap H . Abdul Halim SE. ketua Umum IKMAL periode 2021 - 2026.

 

URIPTO GD./ SNDI.



HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN