iklan banner

Senin, 20 Desember 2021



Warta Pemalang - IKMAL  ( Ikatan Masyarakat Pemalang  ) Merupakan salah satu wadah organisasi Masyarakat  Pemalang khususnya yang ada di perantauan. Baik yang berada di JaBoDeTaBek maupun di kota kota besar lainya di seluruh Indonesia.


IKMAL bisa di katakan sebagai rumah besarnya wong Pemalang yang ada di rantau orang.


Organisasi Ikmal mulai berdiri di era awal tahun 1981.Dahulu di kenal Paguyuban Masyarakat Pemalang dengan terkandung maksud agar sesama perantau dari Pemalang ada keguyuban, rukun, saling silaturahmi,  Kordinasi dan saling bahu membahu .


IKMAL didirikan dan dibentuk oleh orang orang hebat dari Pemalang yang ada di Jabodetabek kala itu.



Seperti Almarhum MayJend TNI Purn H. Nurhadi Purwo Saputro MSc yang menjabat Kapuspen ABRI. Asli kelahiran Desa Kabunan Taman Pemalang.dan para tokoh tokoh Pemalang lainnya.


Dalam pengurus dan anggotanya cukup Majemuk dari sisi profesi dan usahanya.ada dari PNS, TNI, POLRI dan Pengusaha, buruh pabrik,montir  ,warung makan serta para tukang ojek.berbagai kegiatan usaha dan Bakti Sosial juga di adakan untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya. 


Masa periode jabatan pengurus selama 5 tahun. Dengung gaung IKMAL sempat menggelora di seAntero  JaBoDeTaBek ( Jakarta Bogor Tangerang Bekasi ) saat itu pernah Beberapa kali menghadirkan Raja Dangdut Rhoma irama sampai 3 kali di Gedung Golkar DKI. di Gelanggang olahraga Jakarta utara. dan satunya Penulis lupa.


Kehadiran sang Raja Dangdut yang akrab dengan Ketua IKMAL saat itu Yugo Dwi Jaya memang menjadi magnet warga Pemalang yang ada di Perantauan.selain Raja Dangdut juga pernah mengadakan hiburan wayang kulit semalam suntuk di Gelanggang olahraga Jakarta utara menghadirkan dalang Legendaris dari Banyumas Ki Sugino Siswo Carito.


IKMAL periode 2016 - 2021 ibarat bunga mekar kembali alias segar dan harum di pangku sosok H. Ludianto SH.MH.seorang pengusaha dan Advokad Pengacara dari Bantarbolang.ini sepintas kilas balik IKMAL.


IKMAL punya Visi dan Misi yaitu


Untuk dinamisnya organisasi dan pengurus serta keanggotaan musyawarah besar atau MUBES adalah keputusan tertinggi maka untuk kelanjutan organisasi di adakan untuk memilih ketua umum serta kepengurusan periode 2021 - 2026.



Seperti pada Sabtu 18 Desember 2021.IKMAL menyelenggarakan Musyawarah Besar. Gelaran acara berlangsung selama satu hari penuh bertempat di Hotel Grand Cempaka ruang Gambir Room Meeting ,jalan LetJend Soeprapto jakarta pusat.



Acara Mubes di hadiri segenap jajaran pengurus dan anggota serta para tokoh tokoh Pemalang yang ada di JaBoDeTaBek dan sekitarnya.turut hadir dalam gelaran acara tersebut Mayor Jenderal TNI purn H. Mohamad Haryanto, sekaligus bertindak sebagai Pembuka acara Musyawarah Besar Ikatan Masyarakat Pemalang .



Dalam sesie pemilihan ketua umum ada 3 orang kandidat, antara lain H. Abdul Halim SE. dan Rendra Nurwana serta Koeshondo Wiweko Widjoyo.namun karena masih dalam PPKM acara di hadiri tidak lebih dari 50 orang peserta dengan mematuhi Prokest.



Sampai dengan akhir Mubes terpilih H. ABDUL HALIM SE. sebagai Ketua Umum IKMAL Periode 2021 - 2026. Sebagai bukti estafet kepemimpinan jelang penghujung acara ada serah terima dari Ketua Umum lama H. Ludianto SH.MH kepada Ketua Umum IKMAL yang baru terpilih H. Abdul Halim SE.



H. Abdul Halim SE, dalam Visi Misinya ingin terwujudnya Ikatan Masyarakat Pemalang ( IKMAL ) Paguyuban yang Guyub, Rukun, Efektif, Kreaktif dan Inovatif serta Produktif.


Adapun Misi nya ,menjadikan IKMAL Organisasi yang nyaman dan Harmonis.Menumbuhkan sikap Humanis, toleransi dan Peka terhadap permasalahan sosial serta meningkatkan kecintaan terhadap Pemalang.


Menciptakan usaha bersama dengan menyatukan potensi yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan anggota  dan memberikan manfaat bagi masyarakat Pemalang dan terakhir mendukung program pemerintah Daerah kabupaten Pemalang dalam mensosialisasikan UMKM, Produk unggulan serta pariwisata Pemalang.ucap H. Abdul Halim SE, Ketua Umum IKMAL Periode 2021 - 2026.URIPTO GD/ SANDI.







HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang

Bupati Pemalang

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN