iklan banner

Rabu, 22 Desember 2021

 



WartaPemalang - Akibat hantaman dahsyaat Covid 19 Virus Corona  menjadikan carut marutnya ekonomi negara kita Indonesia tercinta.


Tidak hanya perekonomian yang terganggu tapi juga meluluh lantakan sendi sendi yang lain, berapa ribu nyawa melayang berapa triliun pendapatan yang hilang.


Tidak hanya hilang nyawa, hilang pekerjaan, sampai sampai hilang rasa malunya dengan menjual diri serta menghinakan diri ( istri jadi pelacur, suami jadi  manusia silver ).


Sisi lain rakyat kecil banyak menjerit meratap menghiba menangis dengan penuh harap dapat bantuan dari pemerintah guna bertahan hidup menghadapi pandemi yang tidak tahu kapan akan berakhir.


Mungkin dari sebab itulah hati nurani Profesor Hendrawan Supratikno anggota DPR RI dari partai PDIP Dapil 10 yang kini duduk di Komisi Xl  secara rutin dan konstan membagi sembako untuk kaum duafa fakir miskin terutama para lansia lansia di pelosok pelosok desa, pada empat wilayah kabupaten Pemalang, Kajen dan kota Pekalongan serta Batang.


Seperti yang di laksanakan pada hari Rabu 22 Desember 2021. Profesor Hendrawan Supratikno secara bergotong royong menggandeng Bank Indonesia dan STIE Wiyatamandala Jakarta membagi 1000 paket sembako di dua desa wilayah kabupaten Pemalang bagian selatan desa Cikendung kecamatan Pulosari dan desa Sikasur kecamatan Belik.




Acara pembagian paket sembako bertempat di aula balai desa berjalan lancar tanpa halangan namun tetap menjaga ProKest  .


Untuk sementara karena Profesor Hendrawan Supratikno tidak bisa hadir karena ada tugas khusus yang tidak bisa di wakili ,maka pembagian paket sembako kali ini di wakili oleh Subhan Arip Saputro staf ahli DPR RI komisi Xl. Sedangkan dari STIE WIYATAMANDALA Jakarta di Wakili Allan Yudha Pratama dan Johan.


Untuk aksi Gotong Royong pembagian paket sembako di desa Sikasur bertempat di Aula kantor balai desa Sikasur kecamatan belik kabupaten Pemalang.



 Turut hadir dalam acara tersebut Kusin selaku kepala desa Sikasur.dari pengamatan mass media, penerima paket sembako benar benar kaum duafa duda dan janda lansia yang sudah tidak mampu bekerja.



Menurut Allan Yudha Pratama sebagai wakil dari yayasan STIE WIYATAMANDALA Jakarta , saya sangat terharu melihat kondisinya masyarakat  ,saya seolah turut merasakan apa yang di rasakan oleh kaum duafa sebetulnya bantuan kami hanya sedikit turut meringankan beban hidup sehari dua hari mereka. Tapi mohon jangan dilihat dari isi paket sembakonya ,tapi isi hati nurani kami. 


Hampir senada yang di sampaikan oleh Allan Yudha Pratama, Subhan Arip Saputro selaku Staf Ahli DPR RI  mewakili Profesor Hendrawan Supratikno menerangkan bahwa pembagian paket sembako ini adalah putaran yang ke 11 selama  tahun 2021 hampir merata di wilayah kabupaten Pemalang ,dan besok ke desa Banjarmulya kecamatan Pemalang .


Sisi lain Kusin Kades Desa Sikasur kecamatan Belik Kabupaten dalam sambutan singkatnya mengatakan : saya sebagai kepala desa Sikasur sangat sangat terimakasih kepada Profesor Hendrawan Supratikno, beliau orang besar yang bathinnya nyambung dengan Rakyat kecil,beliau mendengar jerit tangisan rakyat, saya bangga dan simpati punya wakil rakyat seperti Profesor Hendrawan, saya berkali kali baca berita tentang langkah langkah sosialnya baik di koran maupun media Online, resesnya rutin bakthi sosialnya jalan terus. Mestinya para wakil rakyat yang lain patut meniru Profesor Hendrawan.


Terimakasih pula kami kepada pihak BANK INDONESIA serta STIE WIYATAMANDALA yang telah bergotong royong memberi sembako warga desa kami, desa Sikasur Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang ucap Kusin Kades Sikasur.

URIPTO GD/ SANDI.


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang

Bupati Pemalang

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN