iklan banner

Sabtu, 20 November 2021





Warta Pemalang - Pelatihan Digital Marketing Dalam Pengembangan UMKM di Era Digital dilaksanakan pada Jumat 19 November 2021 di Aula STIE Assholeh Pemalang.

H. Noor Rosyadi SE MM selaku ketua STIE Assholeh mengatakan : bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan pembinaan terhadap 50 UMKM terdahulu dan merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat dan memberi bekal ketrampilan pada mahasiswa serta melaksanakan Visi Misi STIE Assholeh, diantaranya yaitu mewujudkan enterpreneur yang mandiri dan berdaya saing, yaitu dengan membuat desain promosi baik via media sosial (WA status, Fb, IG, Youtube, Twitter) maupun desain dan bentuk promosi lainnya.


 Adapun Narasumbernya adalah  H. Delaga Nurwisda SE MM yang merupakan trainner Digital Marketing yang telah mengisi di berbagai acara di kota di Jawa Tengah dan Dosen STIE Assholeh 


Peserta berjumlah 134 Mahasiswa terbagi dalam 25 Tim dengan masing-masing Tim beranggotakan 5 atau 6 mahasiswa untuk 50 UMKM, sehingga setiap Tim mendesain untuk 2 UMKM. 

H. Ali Imron SE MSi selaku Ketua LPPM STIE Assholeh dalam sambutannya mengatakan ,bahwa peran media sosial dalam memperkenalkan dan mempromosikan suatu produk punya peran penting bagi UMKM sehingga kegiatan mahasiswa ini berdampak positif dan memiliki manfaar bagi keberlangsungan UMKM.



Berbagai macam jenis usaha UMKM diantaranya : Keripik tempe/pisang/sayur, Herbal, Jahe, Jamu, Mis Cake & Bakery, Telur Asin, Lontong dekem, Sagon, Kedelai, Adias Souvenir, Rumah makan, Sarung goyor, Batik dan lainnya.

Ada beberapa tahapan yang akan dilalui oleh mahasiswa yaitu tahap Pelatihan, Penerjunan, Proses Desain, Pelaporan, Evaluasi dan Finalisasi serta Penyerahan Hasil Desain Digital Marketing kepada masing-masing UMKMnya. 

URIPTO GD  / SANDI.
Editor : Capri

0 komentar:

Posting Komentar

HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang

Bupati Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Bung Ramson Sosialisasi Vaksinasi dan Imunisasi di Kecamatan Belik Pemalang

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

Konsumen Cerdas Tingkatkan Perekonomian

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN