iklan banner

Rabu, 17 November 2021





Warta Pemalang - Upaya mempertahankan generasi ke depan yang lebih sehat, normal dan baik serta cerdas, pemerintah melalui mentri kesehatan selalu berusaha agar tumbuh kembang anak di indonesia normal secara maksimal tidak terganggu pertumbuhanya ( Stunting).

 

 Kunjungan Wamen hari Selasa tanggal 16 Nopember 2021 dalam rangka Monev di dampingi istri.

 

Dengan sasaran pertama Puskesmas Kecamatan Petarukan. Wamen beserta istri mengecek beberapa ruangan dan fasilitas dari mulai ruang adminitrasi sampai ruang bersalin.di Puskesmas Petarukan Wamen merasa bangga karena fasilitas semuanya terpenuhi bahkan merasa kagum karena Puskesmas Petarukan juga menyediakan ruang bersalin Penyulit ( persalinan yang sulit ).Wamen sempat ngemban dan menimang salah satu bayi yang ada di ruang rawat inap.

 


Wamen membonceng sepeda motor salah satu pegawai Puskesmas menuju ke desa Kalirandu untuk melihat secara langsung kondisi anak yang di duga penderita stunting di dukuh Randusari.

 


Kunjungan Wamen di terima oleh Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST MSi, Muspika kecamatan Petarukan dan dr Aris Munandar kepala Puskesmas Petarukan serta Kades Kalirandu Tabi in.

 

Dari dukuh Randusari Wamen langsung ke Posyandu yang berada di sebelah selatan kantor balai desa Kalirandu. Wamen mengecek fasilitas dan layanan serta tata adminitrasi yang ada di posyandu tersebut. Wamen memberi masukan agar pada meja ke 4 itu harus petugas yang benar benar jeli dan pandai mengamati segala sesuatunnya.

 

Usai cek Posyandu Wamen beserta istri dan rombongan ke Kantor balai desa Kalirandu.saat di minta memberikan sambutannya Wamen meminta agar semua elemen yang ada baik Pemerintah daerah bapak Camat dan Kades beserta perangkatnya untuk Peduli terhadap tumbuh kembangnya anak anak di desanya masing masing. Juga untuk masyarakat bahwa masalah untuk penyakit Stunting itu tanggung jawab bersama.

 




Sisi lain Wamen menekankan agar asupan makanan untuk ibu hamil Zat besi dan vitamin perlu di maksimalkan.

 

Wakil bupati pemalang Mansur Hidayat ST MSi mewakili bupati dalam sambutanya merasa senang dengan Kunjungan bapak Dr Dante Saksono Harbuwono beserta istri sekalipun kunjungan dalam rangka Monev namun ini bukti bahwa pemerintah pusat punya perhatian khusus kepada Pemkab Pemalang dalam hal kesehatan.terang Mansur Hidayat ST MSi Wakil Bupati Pemalang.

 

Sholahudin Kepala Dinas kesehatan kabupaten Pemalang saat di minta keteranganya seputar kunjungan Wamen menyampaikan, pak Wamen ke Pemalang ini ingin tahu secara langsung kondisi anak anak terutama tentang Stunting. Ya saya bersyukur kaitan dengan kesehatan anak mendapat perhatian. Ada dua penekanan yaitu bagaimana caranya penanganan dan pencegahannya.

 

Di singgung mengenai jumlah anak penderita stunting, Sholahudin mengatakan bahwa jumlahnya dari tahun ke tahun ada penurunan. Tahun 2018 itu ada 18 persen sekarang di 2021 turun jadi 10 persen.

 

Kepala Puskesmas Petarukan dr Aris Munandar saat di tanya kesan dan pesan  dr Dante Saksono Harbuwono menuturkan , Kunjungan pak Wamen itu selain Monev yaitu ingin tahu bagaimana penggunaan alat USG yang dapat  bantuan dari KemenKes.yang ke dua memonitor serta meng Evaluasi kelengkapan fasilitas peralatan, kondisi puskesmas termasuk tata cara pelayanan terhadap pasien.dan satu hal mengenai tumbuh kembang anak  jangan sampai banyak bayi lahir menjadi penderita stunting di Kabupaten Pemalang.ucap dr. Aris Munandar Kepala Puskesmas Petarukan.

URIPTO GD./ SANDI.

Editor Capri



0 komentar:

Posting Komentar

HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang

Bupati Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Bung Ramson Sosialisasi Vaksinasi dan Imunisasi di Kecamatan Belik Pemalang

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

Konsumen Cerdas Tingkatkan Perekonomian

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN