iklan banner

Rabu, 01 Desember 2021

 



Warta Pemalang - Untuk menjamin kepastian hak atas tanah, Pemerintah Republik Indonesia menerapkan Program PTSL ( Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ) atau yang di masyarakat lebih di kenal Sertifikat Massal.

 

PTSL termasuk salah satu program pemerintah pusat dalam menjamin dan melindungi hak atas tanah seluruh warga Indonesia .kegiatan penyertifikatan tanah melalui ATR / BPN secara massal ini sudah cukup lama di masing masing Kabupaten maupun Kota di seluruh Indonesia.

 

Di Kabupaten Pemalang pihak ATR BPN Pemalang telah memberikan ratusan ribu sertifikat kepada masyarakat Pemalang.

 

Seperti pada hari Selasa 30 Nopember 2021. Pihak ATR BPN Kabupaten Pemalang membagikan 956 sertifikat tanah melalui PTSL yang merupakan bantuan dari Pemerintah pusat kepada warga Desa Jebed Utara  Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang.

 





Pembagian sertifikat PTSL bertempat di Balai Desa Jebed Utara.acara Pembagian berlangsung sejak pagi  hingga siang hari.Turut hadir Muspika kecamatan Taman. Menurut Kepala Desa Jebed Utara, Tuti Haryati saat wawancara dengan wartawan mengatakan: saya selaku Kepala Desa Jebed Utara senang karena warga kami telah mendapatkan sertifikat tanahnya dan ini yang sudah di tunggu tunggu oleh warga kami .

 

Dulu kami mengajukan permohonan sebanyak 1046 kepada pihak kantor ATR BPN Pemalang namun yang bisa di layani melalui PTSL sebanyak 956 bidang .harapan saya kepada penerima sertifikat untuk bisa menjaga dan merawat dengan baik sertifikatnya.gunakan sebagai mana fungsinya.

 

Tidak di pungkiri kalau ada warga yang menggunakan serifikat tanah nya untuk Agunan di Bank.yang penting bisa berjalan dengan baik.serta bisa meningkatkan kesejahteraannya.

 

URIPTO GD / SN.

Editor Capri



HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN