iklan banner

Selasa, 11 Mei 2021

 



Warta Pemalang - Sriyanti 44 tahun warga RT 02 RW 01 Desa Wanarejan Kecamatan Taman kabupaten Pemalang Jawa Tengah, namanya sempat viral dan menggegerkan jagad Maya.

 

hal ini setelah muncul di Medsos beberapa hari yang lalu dan di beritakan melalui media Online. Sriyanti yang belum ada setahun di tinggal mati suaminya harus menanggung beban yang teramat berat karena harus menghidupi 15 anak dan 2 cucunya.

 

Padahal wanita yang tinggal di rumah semakin rusak dan pengab serta di gang sempit ini keseharianya hanya sebagai pedagang es cendol dengan penghasilan yang sangat minim setiap hari hanya 50.000

 

yang menjadi miris kita semua bagaimana cara merawat 16 anak yang kebanyakan masih balita setelah di tinggal mati suaminya.

 

alhamdulillah setelah muncul di Medsos akhirnya banyak pegiat  sosial yang membantu meringankan beban kehidupan Sriyanti.

Kabar inipun sampai ke pada Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi  dan pada hari Senin tanggal 10 mei 2021 beliau berkunjung ke rumah Sriyanti memberikan santunan baik dari BazNas maupun secara pribadi.

 

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi selain di dampingi dari BasNas dan Muspika kecamatan Taman juga di dampingi Mahmud kades Wanarejan Utara .

 

Yang membuat rombongan Bupati terharu setelah bertemu dengan Sriyanti dan 15 anak serta 2 cucunya. saat dialog antara Bupati dan Sriyanti, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo sempat tercengang melihat anak anak Sriyanti. Mungkin dalam benak Bupati bagaimana cara merawat dan memberi nafkah anak sebanyak ini yang masih kecil kecil dengan pendapatan yang sangat minim.

 

saat di tanya awak media Sriyanti 44 tahun menjawab jumlah anak keseluruhan ada 16 , satu meninggal namun kini malah di titipi 2 cucunya.

 

“dulu saya menikah tahun 1994 .anak saya yang paling tua kini usia 27 tahun. Jarak kelahiran antara anak yang satu dengan yang lain antara satu tahun setengah., saya sekeluarga sangat senang dan sangat berterima kasih kepada bapak Bupati dan jajaranya serta semua pihak pihak yang telah membantu saya juga sama mas mas wartawan” Jelas Sriyanti

 

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo sambil memangku salah satu balita anak Sriyanti mengatakan: “saya sangat terharu melihat kehidupan nyata bu Sriyanti, betapa berat bebanya. untuk itu saya mengajak semua pihak untuk turut peduli apabila ada yang seperti ini dan saya kedepan akan menggiatkan KB. keluarga berencana agar semua masyarakat punya cara untuk membatasi jumlah anak sehingga tata kehidupanya bisa terencana dan sejahtera. untuk kades Wanarejan Utara pak Mahmud saya pesan khusus untuk bisa membantu kehidupan Sriyanti dengan 15 anak dan 2 cucunya”, pungkas Bupati Pemalang.


URIPTO GD / SANDI

Editor Capri



0 komentar:

Posting Komentar

HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang

Bupati Pemalang

Selamat Idul Fitri, Oleh Bupati dan Wakil Bupati Pemalang

Selamat Idul Fitri Oleh Sekda Pemalang

Selamat Idul Fitri, Oleh Ketua DPRD Kab. Pemalang

Selamat Idul Fitri, Oleh Kapolres Pemalang

selamat Idul Fitri Oleh Dandim 0711/Pemalang