iklan banner

Senin, 13 Juli 2020


Warta Pemalang - Sebanyak 75 orang terdiri dari 55 anggota DPRD,  14 orang terdiri dari direktur utama dan karyawan Perumda Air Minum Tirta Mulia, bagian perekonomian,  dan beberapa OPD melakukan rapid tes diruang dewan pada Senin 13 Juli 2020.

Sementara ini, berdasarkan informasi dari kesemuanya yang di rapid tes diketahui hasilnya non reaktif.  Berbeda dengan sebelumnya yakni rapid tes kali pertama dilakukan yakni ada 9 orang anggota dewan dan sekretariat ditemukan reaktif. 

Sementara itu,  Sekretaris Dewan Abdulatip yang ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa sekreatariat hanya memfasilitasi saja. 

" Kami hanya berkirim surat ke DKK saja,  ini juga untuk kebutuhan dewan yang akan kunker, " ujarnya. 

Ketika ditanya soal apakah rapid tes ini bayar, Abdulatif tak mau berkomentar.  Sebab itu bukanlah ranahnya. 

Sementara itu,  Ketua DRPD Pemalang, HM. Agus Sukoco SIP. MSi diruang kerjanya mengatakan bahwa di era new normal ini dan sesuai ketentuan undang-undang sudah harus keluar kota. 

Rapid tes ini sendiri yang kedua kalinya,  diharapkan teman-teman benar-benar sehat. Sebab,  bersentuhan langsung dengan masyarakat dilingkungannya masing-masing. Kalau dipastikan sehat, mereka akan leluasa dalam bekerjanya. 

Soalnya banyaknya yang terkena virus corona di Pemalang,  Agus Sukoco meminta agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan. Artinya,  antara gas dan rem itu harus sama. 

" Kalau berpikiran tentang Covid terus ekonomi. Akan stagnan,  sehingga pedagang, petani dan pegawai harus  sama antara gas dan rem, " ujarnya. 

Artinya kegiatan harus tetap berjalan dan kesehatan juga tetap terjaga. Lanjutnya. 

Agus juga berpesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan mentaati protokol kesehatan. Sebab,  menurut WHO penularannya bisa lewat udara. 

" tetap memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak, " pungkasnya

Penulis : Chaerun
Editor : Capri


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN