iklan banner

Minggu, 12 Juli 2020



Warta Pemalang - Bupati Pemalang DR H. M Junaedi SH. MM, Minggu (12/07) bersama para offroader menyusuri kesiapan jalur yang akan ditempuh untuk gelaran Fun and Extreme Offroad jelajah alas Penggarit pada tanggal 18 Juli 2020 ini. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 yang dilaksanakan oleh Polres Pemalang. 

Start penelusuran melalui  pintu masuk hutan Desa Penggarit Kecamatan Taman, hingga ke Bendungan Sokawati Kecamatan Ampelgading.

Hutan di Desa Penggarit mempunyai tantangan tersendiri,  yakni jalur yang berliku dengan pemandangan  serta himpitan  pohon jati milik Perhutani jelas menambah adrenalin tersendiri. 

Tantangan lainnya,  adalah tanjakan serta turunan  yang curam. Hal ini akan menguji ketangkasan off roader untuk memamerkan keahliannya dalam memainkan pedal gas, kopling dan kemudi.

Offroader akan sedikit bernafas karena ada juga jalan yang mendatar.  Namun jangan kaget,  kenapa ya? Ternyata, jalan di tengah hutan itu banyak jebakannya, bebatuan, akar yang melintang dan semak belukar akan jadi penghalang lainnya. 

Junaedi yang turut menjajal kemampuanya menaklukan rintangan tersebut mengaku sangat puas dan tertantang. 

Menurutnya alur yang akan dipakai even jelajah Alas Penggarit ini lebih menantang dan ekstream karena terdapat jurang dan jalan yang berliku.

“Siapkan fisik, jalur yang dilalui sangat menantang, khusus untuk para pemula agar lebih waspada karena even offroad ini memerlukan ketangguhan driver dalam melajukan kendaraannya,” ujar Junaedi.

 Junaedi menambahkan selain olah raga off-road ini bagian dari hiburan. Untuk itu,   penyelenggara harus memberikan sarana jalur yang baik. Tentunya agar peserta dapat menikmati jalur yang menantang.

Sementara itu,  Ketua KONI Kab Pemalang melalui ponselnya mengatakan bahwa KONI sangat mendukung kegiatan tersebut. 

" Kita sangat suport apalagi dengan dunia olah raga. Ini. Olah raga yang memacu andrenalin dan tantangan," katanya

 Agung juga mengucapkan Sukses untuk semuanya dan saya ucapkan selamat datang kepada pak Kapolres yang baru. 

Puncak off-road sendiri rencananya akan diikuti ratusan offroader se-Indonesia termasul Kapolres Pemalang AKPB Ronny Tri Prasetyo, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi.

Acara ini juga didukung oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI), Simongklang,  Polres Pemalang dan pihak lainnya. 

Penulis : Chaerun/Ren
Editor : Capri

HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN