iklan banner

Rabu, 02 Mei 2018



WARTA PEMALANG - Usai pelaksanaan Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Alun-alun Pemalang, sekitar tiga ribu orang guru yang tergabung dalam  HIMPAUDI, IGTKI dan TP. PKK Kabupaten Pemalang, Rabu (2/5/2018) dengan luwes menyuguhkan tari nanas massal di Alun-alun Pemalang. Sajian tari yang diikuti Bunda PAUD/ Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang, Hj. Irna Setiawati Junaedi, agaknya cukup mencuri  perhatian Bupati Pemalang, H. Junaedi bersama Forkopimda dan sejumlah tamu undangan lainya. Tak terkecuali bagi para peserta upacara yang turut menyaksikan pagelaran tari tersebut.

Menanggapi tari massal yang cukup fenomenal itu, Bupati Pemalang, H. Junaedi mengungkapkan, tari nanas yang dibawakan oleh teman-teman guru menggambarkan kearifan lokal yang ada di Kabupaten Pemalang. Produk unggulan nanas madu yang berasal dari Kecamatan Belik  Pemalang yang saat ini sedang booming dan sudah banyak  ditemui diluar daerah Pemalang seperti, Jogja, Jakarta, Bandung dan daerah lainya, pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini  ditunjukan oleh para guru melalui pagelaran  seni tari.

Ketua Himpaudi,  Kabupaten Pemalang, Farkhah saat ditemui mengatakan selain tari nanas,  juga dilakukan sosialisasi Gernas baku yang  merupakan hasil kreasi dari para guru. Sedangkan tari nanas  diciptakan oleh Meirina dari IGTKI Kabupaten Pemalang. Saat ditanya berapa kali latihan untuk membuat pagelaran seni tari masaal tersebut, Farkhah menjawab, hanya butuh waktu seminggu untuk proses latihan yang dilakukan di sekolah mereka masing-masing. (sumber ay-red wp)


0 komentar:

Posting Komentar

HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang H. Junaedi

Bupati Pemalang H. Junaedi
"Pertahankanlah Budi Pekerti sebagai jati diri bangsa kita karena sifat inilah warisan leluhur bumi Nuswantoro sejak ribuan tahun yang lampau. supaya kita menjadi orang yang utama berbudi pekerti luhur"

Desa Temuireng Bagi BLT

Disdukcail Bagi2 masker Senin 20 April 2020

Mengenal lebih dekat Warta Pemalang

Bupati Pemalang H. Junaedi Resmikan Bendungan Desa Pesucen

Satuan Res Narkoba Polres Pemalang Ciduk Tiga Orang Pengedar Narkoba