iklan banner

Rabu, 10 Mei 2017



Warta Pemalang.com --  Moga, sudah menjadi tradisi bila menjelang bulan Romadlon harga – harga utamanya kebutuhan pokok atau sembako cenderung merangkak naik. Hal ini disebabkan kecenderungan warga berbelanja dalam jumlah besar untuk persiapan kebutuhan menyambut bulan Romadlon. Sesuai dengan hukum ekonomi apabila permintaan pasar naik maka harga akan naik pula terlebih terhadap barang kebutuhan dengan stok pasar yang terbatas.   
                      
Mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan seperti permainan harga dan penimbunan barang, Forpimka Moga dipimpin oleh Kapolsek Moga Polres Pemalang Polda Jateng AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H. dan Sekcam Moga Rabu (10/05/17) mengadakan inspeksi mendadak (sidak) di pasar tradisional Moga untuk memonitor perkembangan harga sembako jelang Romadlon.

Hasil sidak diperoleh harga – harga sudah mengalami kenaikan namun masih dalam batas wajar. Namun ada juga barang kebutuhan pokok yang mengalami lonjakan harga cukup signifikan sehingga dikeluhkan oleh konsumen, seperti bawang putih yang harganya mencapai 55 ribu rupiah dan telor ayam ras yang mencapai 23 ribu per kilogramnya. Menurut penuturan beberapa pedagang di pasar Moga adanya kenaikan disebabkan harga dari supplier dan petani juga naik. “Harga kulakannya juga naik pak” tutur pedagang. 
                   
“Tujuan kita pantau harga sebagain bahan agar harga tetap terkendali, lebih dari itu kita berupaya agar dapat mencegah ulah oknum tengkulak dan penimbun yang cenderung memainkan harga dengan memanfaatkan situasi yang ada” terang Kapolsek Moga tujuan diadakannya sidak (Jk – red WP)



0 komentar:

Posting Komentar

HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang H. Junaedi

Bupati Pemalang H. Junaedi
"Pertahankanlah Budi Pekerti sebagai jati diri bangsa kita karena sifat inilah warisan leluhur bumi Nuswantoro sejak ribuan tahun yang lampau. supaya kita menjadi orang yang utama berbudi pekerti luhur"

Desa Temuireng Bagi BLT

Disdukcail Bagi2 masker Senin 20 April 2020

Mengenal lebih dekat Warta Pemalang

Bupati Pemalang H. Junaedi Resmikan Bendungan Desa Pesucen

Satuan Res Narkoba Polres Pemalang Ciduk Tiga Orang Pengedar Narkoba