iklan banner

Rabu, 03 Mei 2017


Warta Pemalang.com  -- Gerakan Relawan Bedah Rumah Dan Kemanusiaan (Gerabah Mas) sebuah LSM yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan kembali melakukan blusukan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.
" sebetulnya spesialis dari LSM Gerabah Mas adalah membantu warga yang kurang mampu, terutama dalam hal kepemilikan rumah tempat tinggal yang tidak layak huni dan belum tercover oleh program pemerintah melalui program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di situ Insya Allah Gerabah Mas akan hadir untuk membantunya," jelas Endar ketua LSM Gerabah Mas ketika diwawancarai di sela-sela pemberian bantuan ke warga desa Karanganyar, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang  Senin(1/5/2017).

"Namun demikian tidak tertutup kemungkinan kami akan mengambil langkah sosial kemasyarakatan ketika kami mendapat informasi tentang adanya masyarakat yang kurang mampu dan kesehatannya mengalami gangguan serta kurang mendapatkan perhatian dalam hal penangannya seperti yang dialami oleh putra putri pasangan Bapak Kamari Suinah, Desa Karanganyar Rt3/RW1, Kecamatan Bantarbolang,   di mana ke 4(empat) anaknya yang belum berkeluarga yaitu, Dul Mumin(36thn), Susi susanti(34thn), Paridah (32), Rinjanah(30) mengalami lumpuh total, Gerabah Mas hadir untuk memberikan sumbangan selanjutnya akan memberikan masukan kepada keluarga tsb agar anaknya dibawa ke Rumah Sakit, biaya di RS bisa dicover oleh BPJS atau Jamkesmas  dan biaya hidup sehari-hari Gerabah Mas yang akan menanggungnya ,"tambah Endar.

Sementara itu kepala Desa Karanganyar Mustakim, yang mendampingi keluarga saat Gerabah Mas memberikan sumbangan mengatakan,"sebetulnya di Desa Karangnyar ada empat keluarga yang anggota keluarganya mengalami lumpuh seperti ini tapi memang keluarga Bapak Kamari yang cukup parah empat anaknya dari enam yang masih hidup mengalami kelumpuhan",jelas Kepala Desa.

Lebih lanjut Mustakim mengatakan, dari riwayat yang dituturkan oleh masing-masing keluarga yang mengalami kelumpuhan, mereka kena musibah kelumpuhan diawali dengan sakit panas tinggi ketika mereka masih kecil selanjutnya menjadi lumpuh,
" kami atas nama keluarga dan pemerintahan Desa Karanganyar mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas sumbangan yang diberikan kepada keluarga Bapak Kamari ",pungkasnya didampingi oleh Bhabinsa Polsek Bantarbolang Aipda. Edy.( Joko—redWP)




HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN