iklan banner

Selasa, 31 Januari 2017

WartapemalangNews Oleh|rae 

Dalam rangka memperingati Nabi Muhammad SAW, 
Ta'mir masjid Ukhuwah islamiyah, dan pemerintahan Desa Klareyan kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang. Hal ini merupakan" Agenda kegiatan Islami di Masjid Ukhuwah Islamiyah Desa Klareyan. yang bertemakan" (Klareyan Bersholawat) sekaligus pengebangan kelanjutan kegiatan Sunatan massal, yang katanya sudah menjadi agenda rutin di Masjid tersebut.

Dari keterangan ketua panitia, di lokasi kegiatan minggu (29/01) ia menuturkan" kepada awak media, kegiatan ini meliputi beberapa rangkaian acara, yang dimulai pagi WIB, jam pertama, (09:00)-kirab pawai maulid, dari santri dan masyarakat umum. Jam kedua (10:00)-Donor Darah di peruntukan dari masyarakat umum.  Jam ketiga (13:00)-khitan massal, untuk peserta 28 anak dari berbagai Desa tetangga, antara lain Desa Pegundan, Desa Loning dan Desa Petarukan juga Desa Temuireng, dengan di warnai alunan Gebyar Rebana, group rebana Desa Klareyan.
Lalu jam selanjutnya di malam harin (19:30)-pembacaan maulid simtut-Durror, sampai kemudian di lanjutkan pukul (21:30)-Istghosah bersama masyarakat umum pula.

Di hari kedua, senen (30/01) rangkaian Pengajian Klareyan bersholawat, dan ziarah leluhur di makam Jurang mangu atau mbah Buyut,
bersama maulana Habib Luhfi, dan tokoh agama setempat. Panitia Kembali menyampaikan, kegiatan tersebut, yang kali tiganya dilakukan sunatan massal akbar. Dan sudah menjadi kegiatan kebersamaan di masyarakat lingkungan masjid itu, untuk tahun ini (2017), merupakan tahun ketiga dalam program sunatan massal., tuturnya sambil menyudahi wawancaranya.

0 komentar:

Posting Komentar

HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang H. Junaedi

Bupati Pemalang H. Junaedi
"Pertahankanlah Budi Pekerti sebagai jati diri bangsa kita karena sifat inilah warisan leluhur bumi Nuswantoro sejak ribuan tahun yang lampau. supaya kita menjadi orang yang utama berbudi pekerti luhur"

Desa Temuireng Bagi BLT

Disdukcail Bagi2 masker Senin 20 April 2020

Mengenal lebih dekat Warta Pemalang

Bupati Pemalang H. Junaedi Resmikan Bendungan Desa Pesucen

Satuan Res Narkoba Polres Pemalang Ciduk Tiga Orang Pengedar Narkoba