iklan banner

Jumat, 27 Oktober 2023

 


WartaPemalang- Bupati Pemalang Mansur Hidayat melakukan pembinaan kepada pegawai Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, di Salah Satu Hotel di Pemalang, Jumat (27/10/2023).

 

Selain itu, Mansur juga menyerahkan penghargaan kepada 5 karyawan Perumda Air Minum Tirta Mulia yang berdedikasi tinggi dalam kinerja pelayanan dalam penanggulangan penggalian dan penyambungan perpipaan yang selalu siaga 24 jam.

 

Mansur memgatakan  ada 5 (lima) hal yang perlu diperhatikan bersama, yaitu pertama, konsisten berinovasi mengikuti perkembangan pasar.

 

 Dengan mengamati perkembangan yang ada di pasaran, perusahaan dapat terus meng up date dan meng up grade layanannya, sehingga layanan diberikan akan yang ketinggalan zaman.

 

Salah satu kunci strategi untuk mempertahankan eksistensi bisnis seiring perkembangan zaman, Kedua,  jangan terjebak pada zona nyaman, mungkin saat ini perusahaan berjalan baik baik saja, namun jika  tidak segera

berkembang, maka   akan tertinggal dengan perusahaan sejenis.

 

Karena itu, berproses dan berprogres adalah sebuah hal yang harus dilakukan untuk menjaga eksistensi perusahaan. Jika memungkinkan, lakukan riset untuk melihat adanya peluang bisnis dan melakukan diferensiasi produk layanan.

 

Ketiga, menjaga selalu loyalitas pelanggan. Dalam berbisnis, menjaga kepercayaan pelanggan sangatlah penting. 

 

Perusahaan harus benar-benar memastikan bahwa pelanggan merasa puas dan jangan sampai kecewa, sehingga mengakibatkan mereka meninggalkan perusahaan. 

 

Keempat selalu up grade kualitas Sumber Daya Manusia. Jika perusahaan ingin menghasilkan produk luar biasa, mempunyai kinerja bisnis yang baik dan juga melayani pelanggan dengan maksimal, perhatikan selalu kualitas kerja karyawan. 

 

Terakhir cermat mengelola tata kelola administrasi dan keuangan perusahaan. Mengelola administrasi dan keuangan menjadi strategi mempertahankan bisnis yang harus dilakukan.

 

" Buatlah kondisi kas selalu aman terkendali serta perusahaan memiliki dokumen perencanaan, pengawasan dan pelaporan yang baik serta akuntabel," jelas Mansur



Sementara itu, Slamet Efendi selaku Direktur Utama melaporkan jumlah pelanggan sebanyak 61.991.000.  Untuk target PAD 2023 sebanyak 3.323.895.718 dan target PAD 2024 sebanyak 3.500.000.000.

 

 Adapun kendala pada Tahun 2023 adalah cuaca ekstrim kemarau berkepanjangan membuat debit mata air berkurang 30%.  Selain itu dengan adanya Pamsimas yang berkerja sama dengan swasta sedikit bisa membantu kebutuhan air warga pemalang namun itu tidak bertahan lama. 

 

Kendala lainnya menurut Slamet Efendi,  pipa utama yang usianya sudah lebih dari 30 tahun. Pipa asbes dan PVC jika direvitalisasi membutuhkan anggaran kurang lebih 45 milyar sepanjang 12,390 KM.

 

"Pada Tahun 2024 kami mendapat bantuan inpres 7 miliar untuk pemasangan  1520 SR.  Namun perlu adanya pendampingan dari Pemda kurang lebih 20%," ujarnya.

 

Masih kata Slamet untuk menambahkan suplai air, PDAM akan menurunkan air dari mata air Moga, dibutuhkan biaya kurang lebih 7 milyar  dengan jarak kurang lebih 3 km dengan pipa 12 Inc.

 

(Chaerun)



HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN