iklan banner

Senin, 07 Agustus 2023

 


WartaPemalang-Stunting menjadi prioritas utama pemerintah saat ini melalui berbagai program. Karena itu Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST meminta bidan menjadi garda terdepan pelayanan kesehatan kepada ibu, bayi, dan balita.


“Saya harapkan bidan bisa ikut menggerakkan masyarakat untuk menyukseskan program (penanganan stunting) tersebut,” ujar Plt Bupati pada HUT Ikatan Bidan Indonesia ke 73 disalah satu hotel di Pemalang belum lama ini.


Bidan sebagai penyuluh, pendidik, pembimbing, dan fasilitator klinik, serta penggerak peran dan pemberdayaan masyarakat, menjadi faktor penting dalam menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas.


karena itu, Mansur  mendorong IBI Cabang Pemalang dalam penyelenggaraan peringatan HUT, atau kegiatan lain, agar dirangkaikan dengan kegiatan bakti sosial masyarakat.


Bakti sosial yang dimaksud dapat berupa donor darah, santunan, pemberian beasiswa, workshop dan sosialisasi kepada masyarakat, serta kegiatan positif lainnya.


“Dengan harapan mampu memberikan manfaat langsung kepada warga masyarakat sehingga beban kebutuhan masyarakat dapat diringankan,” pungkasnya.


Sementara itu Ketua IBI Cabang Pemalang Khodiroh mengatakan kegiatan dilaksanakan oleh masing-masing ranting. 


Kemudian ada pula kegiatan anjangsana oleh masing-masing ranting kepada bidan senior IBI, pelayanan KB serentak di semua praktek mandiri bidan, penguatan kapasitas pengurus IBI di Purwokerto.


Adapun puncak acara terselenggara pada hari ini yaitu resepsi peringatan HUT IBI Kabupaten Pemalang bersamaan dengan aksi donor darah bagi anggota IBI.


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN