iklan banner

Rabu, 10 Mei 2023

 


WartaPemalang –Pemkab Pemalang melalui Diskominfo setempat menggelar sosialisasi penyelenggaraan statistik sektoral di wilayahnya, Selasa, (9/5/2023).


Kegiatan ini diikuti 50 peserta yang terdiri dari Dinas dan Badan di Pemerintah Kabupaten Pemalang.


Hal ini dimaksudkan untuk menguatkan pelaksanaan kegiatan statistik sektoral di Kabupaten Pemalang serta pemahaman terkait dengan evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral (EPSS) Tahun 2023.


Pj Sekda Kabupaten Pemalang Moh Sidik mengatakan dalam penyelenggaraan pemerintahan, statistika mempunyai peranan yang sangat penting, diantaranya untuk perencanaan pembangunan.


“Dalam konteks ini, data dan informasi statistik dapat digunakan mengetahui kecenderungan (trend) yang akan terjadi pada masa datang,” ujarnya.


Sidik Menambahkan statistik juga untuk menentukan prioritas dalam pelaksanaan pembangunan dan dijadikan acuan dalam evaluasi pengendalian kegiatan pembangunan.


“Dengan data – data yang dimiliki, pemerintah akan lebih mudah untuk mengambil suatu kebijakan,” tuturnya.


lebih lanjut Sidik mengungkapkan dalam proses penyusunan perencanaan pembangunan daerah, selain data – data yang bersumber dari BPS, diperlukan juga data – data dari masing – masing OPD yang mengurusi statistik sektoral.


“Banyak sekali data – data sektoral bersumber dari OPD yang bisa dijadikan sebagai dasar perencanaan pembangunan,” imbuhnya.


Sementara itu Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang Joko Ngatmo menuturkan sosialisasi ini diharapkan adanya komitmen bersama dalam implementasi kegiatan statistik sektoral di Pemerintah Kabupaten Pemalang.


Selain itu juga pemahaman terkait dengan penyelenggaraan evaluasi statistik sektoral (EPSS) Tahun 2023.


Sedangkan untuk suksesnya kegiatan ini pihaknya menghadirkan narasumber dari Bappeda dan Badan Pusat Statistik (BPS) Pemalang.


(Chaerun).


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN