iklan banner

Kamis, 06 April 2023

 


WartaPemalang–Berharap Pemkab Pemalang dapat mewadahi aspirasi mereka agar tercipta kerukunan beragama Perkumpulan Umat Kristen (Perkumis) lakukan audiensi dengan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST. Disasana Bhakti Praja belum lama ini.


Dalam audiensi itu, Perkumis keluhkan sulitnya mengurus izin rumah ibadah selama ini. Ada beberapa poin yang disampaikan selain hal tersebut.


Ketua Perkumkris Pemalang David Budiman mengatakan, beberpa yang disampaikan yakni sulitnya izin mendirikan rumah ibadah atau pengurusan IMB dan kurangnya tenaga pendidik untuk pelajaran agama Kristen di sejumlah sekolah.


“Kita bersyukur bisa bertemu dengan beliau Plt Bupati Pemalang setelah beberapa waktu lalu melakukan janji," ujarnya.


David berharap kepada Plt Bupati Pemalang bisa menerima aspirasi yang disampaikan sehingga terealisasikan untuk kemudahan dan kenyamanan umat Kristiani saat beribadah.


Poin terpenting yang dikeluhkan oleh para peserta audiensi yaitu kesulitan mendapatkan izin IMB untuk bangunan tempat ibadah. Bahkan ada beberapa Gereja yang masih belum menerima izin selama puluhan tahun melakukan peribadatan.


Menanggapi hal tersebut Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan bahwa keberagaman serta kerukunan umat beragama harus bisa dijaga. Salah satunya dengan memberikan kemudahan untuk mereka dalam mengurus IMB tempat ibadah.


“Terkait izin IMB kita kawal sampai selesai untuk bisa dilakukan, silakan komunikasikan ke saya dalam pengajuannya sehingga bisa didorong untuk dapat terealisasikan," tandasnya.


Mansur menambahkan untuk kekurangan tenaga pendidik, kita Pemkab komunikasikan terlebih dahulu dengan Disdikbud untuk kebutuhan serta penanganannya.


(Chaerun)


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN