iklan banner

Selasa, 04 April 2023

 


WartaPemalang–Tahun 2022 Kabupaten Pemalang berhasil meraih beberapa penghargaan ini dapat dilihat dari Publikasi Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Pemalang Tahun 2022 di website Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Prestasi tingkat nasional yang pernah diraih antara lain Penghargaan Anggota JDIHN terbaik VIII Tahun 2022 kategori Kabupaten. Untuk penghargaan kabupaten peduli hak asasi manusia kriteria kabupaten/kota peduli HAM serta penghargaan sebagai kabupaten layak anak peringkat madya Tahun 2022.

 

Prestasi lainnya adalah berhasil meraih penghargaan  pemimpin daerah yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis sistem informasi monitoring evaluasi dan pelaporan ( SIMEP) perlindungan anak.

 

Dalam pelayanan publik kabupaten yang terkenal dengan buah nanas Madu tersebut mampu merebut penghargaan predikat kepatuhan standar pelayanan publik Tahun 2022 ( opini pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik) dengan nilai 91.32 (zona hijau).

 

Selanjutnya penghargaan railways safety awards dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI juga pernah direbut oleh Kabupaten yang terkenal dengan kuliner Nasi Gombyang tersebut.

 

Ada juga perolehan penghargaan otoritas kompeten keamanan pangan daerah tingkat kabupaten/kota berhasil dalam pembinaan komitmen keamanan pangan Tahun 2022.

 

Koleksi lain dalam sejumlah penghargaan yang pernah direbut kabupaten ini yakni penghargaan piagam indikasi geografis MPIG Nanas Madu Pemalang Tahun 2022.

 

Ada lagi penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi atas dedikasinya dibidang lingkungan hidup, serta penghargaan kabupaten/kota stop buang air besar sembarangan (open defecation free) pada upaya memobilisasi masyarakat untuk terlibat dalam penyediaan layanan sanitasi berbasis masyarakat Tahun 2022.

 

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat melalui Plt Kadiskominfo Joko Ngatmo mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya dan masyarakat Pemalang yang ikut mendukung dalam meraih penghargaan tersebut.

 

Menurut Joko penghargaan yang telah diraih ini diharapkan dapat memotivasi dan menambah semangat Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Selain itu bidang pendidikan, kesehatan, infrstruktur dan pelayanan tentu menjadi prioritas menuju Pemalang yang lebih baik,” kata Joko di ruang kerjanya, kemarin.

 

Ada juga penghargaan dalam bidang inovasi daerah kabupaten ini juga mendapat tiga penghargaan kepada inovasi pelayanan publik terbaik tahun 2022 yakni Si Cendol yang merupakan kepanjangan dari Simplifikasi Cek Data Kepesertaan Online Kolaborasi dengan BPJS Kesehatan.

 

Berikutnya Gelang Anting, aplikasi gelang anting (Gerakan penanggulangan anak stunting) berbasis IT (www.gelanganting.com) merupakan pemantauan status gizi balita secara mandiri.

 

Kemudian One Stop Service, inovasi ruang One Stop Service berawal dari Poli Lansia yang sudah mulai dirintis di Puskesmas Mulyoharjo sejak Tahun 2019.

 

(Chaerun)


 


HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN