iklan banner

Rabu, 01 Juni 2022



Gerbosbangdes ( Gerakan Trobosan Pembangunan Desa ) Jawa Tengah berkomitmen bersama Kades di Pemalang ,Pekalongan dan Brebes untuk bergerak bersama  membangun desanya yang masih tertinggal dan destinasi wisata terutama infrastruktur jalan dan destinasi wisatanya .

Pak Wardoyo yang biasa dengan pangggilan akrab " Pak Edo "  saat ditemui pers di rumahnya di Sugihwaras Pemalang sebagai koordinator Gerbosbangdes Wilayah Jawa Tengah mengatakan " Gerbosbangdes siap membantu para Kades untuk bersama-sama bergerak mencari trobosan dana pembangunan untuk desanya .Hal ini juga dijelaskan pada pertemuan dengan para Kades di Hotel Segoro Pemalang pada hari Senin 30 Mei 2022.



Program ini disambut baik diantara :

Wakil Bupati Pekalongan  dan disambut baik oleh para Kades dan  masyarakat yang ingin meningkatkan  ekonomi kemasyarakatan untuk bangkit .

Gerakan mencari trobosan dana ini suatu langkah yang kedepan bisa membantu desa yang masih sangat minim infrastruktur dan wisata untuk bisa memiliki nilai jual dan sebagai  tujuan pariwisata desa sehingga ada dana yang masuk ke desa.

Merujuk pada program Presiden dan Menteri Desa dan Transmigrasi agar tahun 2024 di Indonesia sudah tidak ada lagi istilah " Desa Tertinggal " maka Gerbosbangdes komitmen dan diawali ikhtiar yang kuat untuk memperjuangkan agar kepala desa tidak lagi mengeluh untuk melaksanakan program desanya.

Bapak Musa Muslim yang berasal dari Kalimantan Barat memberikan support yang luar biasa karena bisa hadir di wilayah Jawa Tengah. Pak Musa Muslim sebagai sahabat pak Edo. Yang mana  pak Edo awalnya menyampaikan keluh kesah dari masyarakat Pemalang khususnya dan daerah lain umumnya karena masih banyak desa  yang tertinggal  keluhan tersebut disampaikan ke Pak Musa Muslim dan disambut sangat baik oleh beliau Pak Musa Muslim. Harapannya perjuangan Gerbosbangdes bisa mendapatkan hasil yang nantinya bisa di nikmati oleh seluruh masyarakat Pemalang khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya. Semoga para pengambil kebijakan mendengar dan bisa membantu desa-desa yang masih tertinggal untuk mendapat bantuan.

Sehubungan dengan usulan dari seluruh Kepala Desa sebagai bukti pakta di lapangan bahwa desa benar-benar tertinggal silahksn jika berkenan Pak Menteri Kemendes bersama Menteri Pariwisata  dapat berkunjung ke desa - desa yang membutuhkan bantuan.

 

red.swr



HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN