iklan banner

Jumat, 14 Januari 2022

 


Warta Pemalang -  Warga masyarakat tuntut Kepala Desa, untuk mengembalikan, anggaran Dana Desa Tahun 2021, dalam mosi tidak percaya kepada Wahyono Kepala Desa Kreman Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal.

 

Di Pendopo Balai Desa Kreman, (14 - 1 - 2023),masyarakat RT 03 RW 02 , menuntut Kades untuk mengembalikan uang anggaran " Dana Desa.

 

Yang sejatinya untuk pekerjaan rabat beton, tapi sampai sekarang baru dikerjakan 20% , maka warga minta jawaban dari kepala desa, terkait pekerjaan rabat beton yang mangkrak.

 

Warga Masyarakat kurang lebih berjumlah 25 orang, menuntut anggaran ,rabat beton supaya dikembalikan, karena ini sudah masuk Tahun anggaran 2023, tapi pekerjaan  tidak diselesaikan tegas H.Darto.

 

Mosi tidak percaya atau protes masyarakat, RT 03 RW 02 yang dihadiri, Forkopimcam Warureja , untuk memonitoring protes masyarakat kepada Wahyono Kades Warureja Kabupaten Tegal Jawa Tengah.

 

Camat Warureja Komsari, S.IP., berharap kepada Kepala Desa, untuk secepatnya menyelesaikan tuntutan masyarakat, terkait pekerjaan tanpa papan nama proyek, pungkasnya.

 


Protes keras masyarakat ini, dibenarkan oleh Ketua BPD Abdul Rosul, karena kami BPD, sudah berkali - kali mengingatkan Kades Wahyono, terkait pekerjaan rabat beton.

 

Bahkan sampai saking kesalnya warga Masyarakat, sampai jalan gang itu ditanami pisang disebelahnya , tutur Ketua BPD Abdul Rosul.

 

Akhirnya Kepala Desa Wahyono, akan siap mengembalikan sisa uang anggaran dana desa, serta membuat pernyataan akan mengembalikan ataupun meneruskan pekerjaan rabat tersebut, paling lambat , (20 - 1 - 2023), Hari Kamis Minggu depan.

 

Pernyataan dari Kades, juga akan disaksikan Camat Warureja Komsari, S.IP., Ketua BPD selaku perwakilan masyarakat, sesuai kesepakatan yang disanggupi oleh  Kades Wahyono di depan masyarakatnya.

 

Masyarakat melalui Ketua  BPD berharap kalo bisa, jangan terlalu lama  pekerjaan itu diundur - undur, apa lagi uang sudah ada kenapa tidak diselesaikan secepatnya , tegas Abdul Rosul.

 

Masyarakat akhirnya menduga jangan - jangan, uang anggaran itu dipake oleh Wahyono, kalo pun dipake kami tidak mau tau, tetap itu dikerjakan sesuai dengan rencana awal tegas H. Darto ( Tokoh masyarakat).

 

 

Penulis : S.Roto

Editor   : P.Capri



HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN