iklan banner

Jumat, 07 April 2017

Wartapemalang.com - Moga, hujan lebat yang mengguyur wilayah Pemalang bagian selatan pada Kamis (06/04/17) sore hingga malam hari menyebabkan longsornya tebing sebidang kebun (pekarangan) di Desa Wangkelang Kecamatan Moga.
Longsor menutup jalan Desa yang merupakan akses utama menuju maupun keluar dari Desa tersebut. Longsor terjadi di tanah milik bapak Ahmad Arifin yang terletak di Dukuh Krajan Rt 01 Rw 01 desa Wangkelang mengalami longsor lebih dari 20 meter persegi. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, namun material longsoran, lebih-lebih adanya bongkahan akar dan pangkal batang bambu yang sangat besar tepat berada ditengah jalan menghambat mobilitas warga desa Wangkelang.
Jumat (07/04/17), Bhabinkamtibmas Polsek Moga Polres Pemalang Polda Jateng untuk Desa Wangkelang Briptu Damar Bagus Pribadi, S.H. turut serta bersama warga dan juga anggota Koramil Moga kerja bakti membersihkan material longsoran sehingga akses desa Wangkelang kembali lancar. Dalam kesempatan itu Briptu Damar menghimbau warga agar selalu waspada mengingat cuaca dengan intensitas hujan yang luar biasa di wilayah Moga dan juga menyarankan agar adanya penguatan dari petak-petak tanah yang bertebing.
Sedapat mungkin petak tanah yang masih kosong apalagi tebing ditanami tanaman jenis kayu keras sehingga dapat sebagai penahan tanah apabila musim hujan seperti demikian, ungkap Briptu Damar. Berdasarkan penghitungan akibat kebunnya yang longsor kerugian yang dialami Bapak Ahmad ditaksir sebesar 20 juta rupiah.

Sumber Humas Polres Pemalang (red-capiWP)

HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Pengikut

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

SELAMAT HARI JADI PEMALANG YANG KE 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Selamat Hari Jadi Pemalang yang ke 449

Penelusuran Hilangnya Saldo Milik KPM oleh LPKSM-YKM Pemalang

Serabi Likuran Desa Penggarit

Desa Jebed Utara Bagikan 956 Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Presiden Jokowi Akan Sederhanakan Proses Perizinan Usaha

ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

PENGERTIAN HAK DAN KEWAJIBAN PERLINDUNGAN KONSUMEN