iklan banner

Jumat, 14 April 2017


Wartapemalang.com - Pekerjaan menjaga palang pintu kereta api kadang terlihat sepele, namun sebenarnya sangat berat dan tidak bisa bersantai santai pada saat mereka sedang melakukan tugas.

Bripka Supriyanto dan Bripka Risyanto anggota  Polsek Pemalang, yang saat itu sedang melaksanakan patroli menyambangi dan memberi pembinaan  kepada Solichin dan Suwito yang saat itu sedang melaksanakan tugas sebagai penjaga palang pintu Kereta Api Lawangrejo pada  jalur perlintasan 177 pos 2. Jumat (13/4).

"Kegiatan pembinaan kepada petugas penjaga palang pintu KA ini sangat penting dilakukan, mengingat angka kecelakaan dan pelanggaran di perlintasan kereta api cukup tinggi," jelas Bripka Supriyanto.

Ia menyampaikan kepada kedua petugas jaga tersebut agar selalu waspada karena sedikit saja lengah, nyawa orang lain bisa menjadi taruhannya. apalagi pada lintasan  rawan kecelakaan.

"Terutama di lintasan yang menikung sehingga terkadang  suara klakson/ terompet kereta tidak terdengar jelas, karena kalah oleh bisingnya suara klakson dan kendaraan yang lalu lalang," tambahnya.

Petugas dalam memberikan pembinaannya menambahkan saat jaga waktunya diatur, kalaupun ngantuk bergantian, jangan sampai ditinggal tidur dua-duanya dan kepada para pengguna jalan sudah barang tentu juga dituntut disiplin dalam berlalu lintas, jangan sampai terjadi adanya pelanggaran menyerobot palang pintu Kereta Api, karena ini akan berakibat fatal dan merugikan diri sendiri.


Sumber AKP Lies Humas Polres Pemalang (red-WP)

0 komentar:

Posting Komentar

HALO KONSUMEN

HALO KONSUMEN
Mari bersama menuju untuk menjadi konsumen yang cerdas dan mandiri "SAATNYA KONSUMEN BICARA" dan "BERANI LAPOR HEBAT" DENGAN PEDOMAN: LIHAT, LAWAN, LAPORKAN. dengan cara mengisi Form Pengaduan online. Terima kasih Salam Perlindungan Konsumen

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Categories

HUKUM

Bupati Pemalang H. Junaedi

Bupati Pemalang H. Junaedi
"Pertahankanlah Budi Pekerti sebagai jati diri bangsa kita karena sifat inilah warisan leluhur bumi Nuswantoro sejak ribuan tahun yang lampau. supaya kita menjadi orang yang utama berbudi pekerti luhur"

Desa Temuireng Bagi BLT

Disdukcail Bagi2 masker Senin 20 April 2020

Mengenal lebih dekat Warta Pemalang

Bupati Pemalang H. Junaedi Resmikan Bendungan Desa Pesucen

Satuan Res Narkoba Polres Pemalang Ciduk Tiga Orang Pengedar Narkoba